Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

MENGETAHUI JENIS JENS INVESTASI DAN RESIKO INVESTASI

/ On : 14.8.14/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA
Memiliki cadangan uang berlebih seringkali justru membuat kita semakin konsumtif dengan merasa aman mengeluarkan uang. Sayangnya tanpa disadri uang kita habis tak tersisa. Oleh sebab itu jaman dulu orang menyimpan uang dalam celengan untuk membatasi pengeluaran yang berlebh. Namun cara seperti itu sudah ketinggalan jaman, selain kurang aman, uang yang ditimbun tidak menghasilkan profit. Oleh sebab itu sekarang muncul istilah investasi, yaitu menyimpan kekaaan untuk mendapatkan laba atau keuntungan.

Ada banyak jenis investasi yang dapat Anda coba untuk menyimpan uang sekaligus mendatangkan keuntungan. Investasi bukan tanpa resiko, banyak investasi yang menawarkan profit tinggi justru memiliki resiko sebaliknya, uang hilang atau bahkan merugi. Jenis jenis investasi yang relatif aman adalah tawaran keuntungan yang sedikit. Contoh investasi beresiko adalah forex, saham, dan investasi online. Sedangkan investasi yang terpercaya aman namun tetap menguntungkan contohnya tabungan, deposito, obligasi.

Tabungan
Tabungan merupakan cara investasi uang termudah dan fleksibel. Keuntungan jenis investasi tabungan adalah resiko kehilangan sedikit, dapat diambil sewaktu waktu , serta profit berupa bunga. Sayangnya besar bunga (profit) yang didapat tidaklah terlalu besar dan tidak sebanding dengan nilai barang di masa depan.

Deposito
Investasi jenis ini hampir mirip dengan tabungan, hanya saja dana bisa ditarik dalam jangka waktu yang telah ditentukan (paling cepat 6 bulan). Keuntungannya adalah bunga yang diperoleh jauh lebih besar dari suku bunga tabungan.

Reksadana
Jenis investasi yang ketiga adallah reksadana, yaitu mengumpulkan uang secara berkelompok yang kemudian dana tersebut dikelola oleh manajer investasi. Keuntungan serta kerugian yang diperoleh sebagai hasil investasi nantinya akan dibagikan kepada investor sesuai dengan kesepakatan. Keuntungan jenis investasi ini adalah tak perlu mempelajari seluk beluk bisnis karena sudah ada manajer investasi, kita tinggal duduk manis dan menikmati hasil.  Kerugiannya, resiko tinggi karena biasanya jenis investasi yang digunakan bermacam macam dan kita menaruh penuh kepercayaan pada satu orang/lembaga reksadana.

Obligasi
Obligasi merupakan memberikan pinjaman kepada perusahaan kemudian perusahaan akan memberikan bunga kepada kita. Obligasi paling aman adalah surat obligasi dari negara. Keuntunganya kita akan memperoleh keuntungan yang besar, sedangkan kerugiannya dana tidak dapat ditarik sebelum kontrak habis. Selain itu, jika perusahaan mengalami kebangkrutan, dana kita akan lenyap.Itulah beberapa jenis investasi beserta kerugian dan keuntungannya yang perlu kita ketahui. 

0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun