Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

MEMILIH MENU SEHAT UNTUK SAHUR RAMADHAN

/ On : 1.7.14/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA
Memilih Makanan yang dikonsumsi saat sahur, akan berpengaruh pada kondisi kesegaran tubuh selama berpuasa. Jika tepat dan kaya nutrisi, maka tubuh akan terasa segar dan bertenaga seharian. Namun jika tidak, maka biasanya seseorang akan merasa lemas dan kurang bertenaga dalam beraktivitas.

agar tubuh tetap fit di siang hari dan semangat menjalankan puasa hingga saat berbuka, perlu diperhatikan asupan makanan bagi tubuh pada saat sahur. Konsumsi makanan dengan kandungan lima unsur gizi lengkap seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Berikut ini adalah saran asupan makanan saat sahur yang bisa Anda konsumsi, agar tubuh tetap segar dan bertenaga dalam menjalankan ibadah puasa:

- Saat sahur utamakan air, vitamin, dan elektrolit. Artinya, minum air putih dan buah-buahan, atau jus buah tanpa gula. Air kelapa juga disarankan. Caranya, minum air kelapa lebih dulu. Sifat elektrolit pada air kelapa akan membuat kita masih merasa haus, kemudian dilanjutkan dengan minum air putih. Ketika tidur, tubuh kehilangan berat 1-2 kg dalam bentuk air. Jadi memulai puasa dengan restorasi cairan adalah langkah yang baik.

- Pilih menu utama yang terdiri atas karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi, spageti, atau bubur kacang hijau dengan gula aren. Jenis karbohidrat ini lebih tahan lama dalam membuat gula darah stabil, sehingga mood relatif lebih baik.

- Jangan lupakan serat, baik dari sayur atau buah. Selain membersihkan usus, serat adalah "sapu alami" yang membantu membersihkan sisa daging di sela-sela ususo.

- Pilih lemak sehat atau minyak yang tidak digoreng, seperti zaitun, minyak kelapa atau flaxseed oil. Misalnya dalam bentuk sambal. Lemak membuat pergerakan makanan di perut melambat, sehingga lebih tahan lapar.


0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun