Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

HARI RAYA WAISAK 15 MEI 2014, API DHARMA DARI MRAPEN GROBOGAN

/ On : 14.5.14/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA
Hari Perayaan  Waisak 2558 yang diperingati pada tanggal 15 Mei 2014 Dimana  api dharma diambil dari api Mrapen Grobogan Jawa tengah tepatnya di Desa Manggarmas Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, pada hari selasa 13 Mei 2014.

Api abadi Mrapen dinilai memiliki kelebihan dan kekhususan sehingga digunakan sebagai sumber api perayaan Waisak secara turun temurun. Api yang bersumber dari alam sebagai perlambang pencerahan. 

Api memberikan semangat dan pancaran hidup untuk melepaskan manusia dari belenggu penderitaan.“Meski sumber api sudah berkurang, tidak sebesar beberapa tahun lalu, kami tetap menggunakannya untuk perayaan Waisak. Karena ini api dari alam. Kami juga telah mencari sumber api alam di lokasi lain. Salah satu yang ditemukan di Purwakarta,” terang Sujito Kusumo.

Tak hanya para Biksu yang hadir pada pengambilan Api Dharma yang nantinya digunakan untuk menyulut ratusan lilin pada perayaan Waisak di Borobudur, Kamis (15/5). Turut hadir Dirjen Bimas Budha Dasikin, Ketua DPP Walubi Sujito Kusumo, Ketua DPD Walubi Jateng David Herman Jaya, Bupati Grobogan diwakili Kepala Disporabudpar Heryi Rusdjijanto, Kapolres Diwakili Kabag Ops Kompol Wahyudi dan Dandim diwakili Danramil Godong Kapten Inf Achmad Faheri. dikutip dari suaramerdeka.com

0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun