Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

JADWAL UJIAN MASUK PERGURUAN NEGERI (SBMPTN) 2014

/ On : 11.5.14/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA
Bagi siswa siswi Lulusan SMU atau SMK sederajat Purwodadi Purwodadi Grobogan yang ingin melanjutkan Pendidikan ke Jenjang lebih tinggi berikut Informasi seleksi ujian masuk perguruan / universitas Negeri 2014 :

Pemerintah sudah memulai membuka pendaftaran seleksi PTN melalui sistem Snmptn untuk tahun akademik 2014/2015 sementara Seleksi Sbmptn seperti biasanya akan dijadwalkan kemudian setelah gelaran Ujian nasional(UN) tingkat SMA/MA, SMK/MAK sederajat usai.

Berdasarkan pengalaman yang sangat bernilai dalam melaksanakan seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis, maka pada tahun 2014, Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) tetap menyelenggarakan ujian tertulis sebagai salah satu bentuk seleksi masuk PTN selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dkenal handal memprediksikan kemampuan akademik calon mahasiswa. Seleksi yang mengedepankan asas kepercayaan dan kebersamaan ini biasa kita sebut dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). 

Selain untuk lulusan tahun Sekolah Menengah Tahun 2014, SBMPTN dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK/MAK tahun 2012 dan 2013, untuk mengikuti seleksi pada tahun 2013.

Jadwal sementara (general) yang dirilis di laman resmi sbmptn.or.id menyebutkan bahwa Pendaftaran SBMPTN 2014 akan dibuka pada bulan Mei tahun 2014.Ujian tertulis akan menggunakan soal ujian yang dikembangkan oleh para pakar penulis dari perguruan tinggi negeri (PTN) yang ditunjuk. 

Soal ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan umum (general ability) yang ditaksir menentukan keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang saintek, bidang sosial dan atau humaniora. 

Kunjungi websitenya untuk info selengkapnya sbmptn.or.id
Selain mengikuti ujian tertulis, peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.Oleh karena itu kami mengajak pada para calon pendaftar, untuk mempersiapkan diri sedini mungkin dengan belajar yang efisien dan efektif. Terkait biaya Seleksi Ujian Tertulis dan Keterampilan pada Sbmptn belum ada ketentuan baru, namun sebagai patokan dari seleksi sebelumnya bahwa biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum sebesar Rp. 175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran atau dulu disebut IPC sebesar Rp 200.000,00.sumber :sbmptn2014.com

0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun