Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

PURWODADI GROBOGAN PERINGKAT 8 LOMBA ADIPURA

/ On : 11.4.14/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA
Kota Purwodadi Kabupaten Grobogan berhasil menduduki peringkat delapan dari 35 kabupaten dan kota di Jateng sebagai kota kecil terbersih dan tertib pada penilaian pertama (P1) Adipura tahun 2014. Posisi pertama diraih Pati, kedua Kota Magelang, ketiga Temanggung, keempat Wonosobo, kelima Jepara, keenam Karanganyar dan ketujuh Sragen.

Prestasi yang diraih ibukota Kabupaten tersebut cukup membanggakan karena nilai yang diperoleh  74,29. Sedangkan untuk bisa meraih Adipura nilai  minimal 74. Jika nilai tersebut bisa dipertahankan, maka Grobogan akan memperoleh Adipura kelima kalinya, setelah tahun 2009, 2010, 2012 dan 2013.

Pada penilaian kedua (P2) pada minggu ketiga April 2014 nanti, nilai tersebut harus bisa dipertahankan, jika perlu ditingkatkan karena masih ada sejumlah titik pantau penilaian yang nilainya di bawah 74,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Grobogan Ir Ahmadi Widodo MT didampingi Sekretaris BLH Nugroho Agus Prastowo SH MM dan Kabid Pengawasan dan Pengendalian Lingkungan (Wasdal) Dra Endah Panularsih, Kamis (10/04/2014).

Disebutkan, titik pantau yang nilainya masih rendah atau di bawah 74 yaitu area pertokoan sepanjang Jalan R Suprapto dengan nilai 59,83, Ahmad Yani 58,78 dan Jalan S Parman dengan nilai 60,28. Rendahnya nilai di titik pantau ini karena kurangnya area parkir dan penghijauan. Kemudian taman kota yang berada di Alun-alun dengan nilai 67,70, Simpang Lima 67,70 dan Tugu Tani 64. Area perkantoran yang nilainya rendah yaitu Kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Bina Marga dengan nilai 73,63, serta terminal angkot  dengan nilai 73,50.“Penataan dan penertiban PKL juga harus kita tingktkan karen masih banyak PKL yang menggelar lapak dan dagangnya di atas trotoar pada jam yang dilarang berdasarkan Perda,” tambah Endah. (Tas)

Sumber berita:KRjogja.com

0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun