Selamat Datang dan Terimakasih atas kunjungannya -> Kumpulan Informasi Purwodadi,Grobogan,Jawa Tengah dan Indonesia <- dikutip dari berbagai sumber media

Rangkaian Tongkol Jagung Purwodadi Raih Rekor Muri

/ On : 12.6.12/ INFO PURWODADI,GROBOGAN,JAWA TENGAH DAN INDONESIA


Rangkaian jagung pionner jenis P27 Gajah sepanjang 1.234 meter yang diadakan oleh PT Dupont Indonesia di Lapangan Ngraji Kecamatan Purwodadi, Grobogan, berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai rangkaian tongkol jagung terpanjang, Rabu (23/5). Pemecahan rekor Muri itu tercatat dalam buku Muri dengan nomor 5.440/R.Muri/V/2012.

Rangkaian tongkol jagung terpanjang itu dirangkai di lapangan Ngraji dipasang di tiang terbuat dari kayu, melewai jalan desa, ladang dan sekolah. Sontak acara itu membuat penasaran sehingga menjadi tontonan warga desa setempat.

Pemberian penghargaan itu diberikan dari perwakilan Muri oleh Widya kepada Manager Director PT Dupont Indonesia George Hadi Santoso dalam acara "Pasar Tani Grobogan Mega Expo P27 Gajah". Hadir juga dalam acara itu Camat Purwodadi Muhammad Arifin.

Pemecahan rekor ini adalah kali kedua di Kabupaten Grobogan sebelumnya pada tahun 2010 yakni pemecahan rekor "Bakar jagung terpanjang yakni sepanjang 1.000 meter.

Mardhana General Manager Seed PT Dupont Indonesia mengatakan kelebihan jagung itu yakni memiliki hasil panen yang lebih banyak dari jagung lainnya yang menggunakan benih selain pioneer. Dia juga menambahkan jagung ini tahan terhadap cuaca ekstrim, hama penyakit dan lebih tahan lama.sumber suaramerdeka.com on mei 2012

0 komentar:

Post a Comment

PROMOSI DI HALAMAN UTAMA LINGKAR PURWODADI GROBOGAN CUKUP ISI KOLOM KOMENTAR ( FREE)

Widget edited by pancasila civil community

Alat Ukur Digital Murah Berkwalitas

Timbangan Digital Best Seller

PLR TIKTOK MARKETING TERHITS

Panduan Program Hamil

Panduan Program Hamil
Dr Rosdiana Ramli Spog

Cara Merawat Bayi Lengkap

Cara Merawat Bayi Lengkap
Panduan Merawat Bayi Usia 0 - 5 Tahun